Sukses

Resep Sehat Susu Almond dan Mete

Anda bisa mencoba dua resep alternatif susu berbahan alami ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir-akhir ini semakin banyak orang menghindari konsumsi susu sapi. Entah karena mengadopsi gaya hidup vegetarian, diet Paleo, mengalami intoleransi laktosa, atau alasan lainnya. Yang pasti mendapatkan alternatif susu merupakan tantangan tersendiri.

Tentu Anda selalu bisa mendapatkan produk susu dari bahan nabati seperti susu kedelai siap minum di pusat perbelanjaan. Namun, tak ada salahnya mencoba membuat alternatif susu sendiri di rumah.

Anda bisa mencoba dua resep alternatif susu berbahan alami ini yang kami lansir dari laman Livestrong, Kamis (29/10/2015):

1. Susu Almond

Susu almond kaya protein, mineral esensial, dan lemak sehat.

Bahan

1/2 cangkir kacang almond mentah, rendam dalam air selama 6 sampai 8 jam lalu tiriskan
1 1/2 cangkir air
1 sdt ekstrak vanila
1/2 sdt bubuk kayumanis
1 sdm agave mentah

Cara

Campur semua bahan lalu blender dengan kecepatan tinggi hingga halus. Saring dan masukkan ke dalam wadah kedap udara lalu simpan dalam lemari pendingin selama 36 jam.


2. Susu mete

Rasanya yang lezat akan membuat Anda tak menduga tengah mengonsumsi minuman sehat. Susu mete kaya akan protein dan potassium.

Bahan

2/3 kacang mete mentah, rendam dalam air selama 4 jam, tiriskan
2 cangkir air
1 cangkir es
1 sdt agave mentah
2 buah pisang beku, kupas
2 sdm bubuk kakao (pilihan)
1 sdt kayumanis
sejumput garam

Cara

Campur semua bahan lalu blender dengan kecepatan tinggi hingga halus. Saring dan masukkan ke dalam wadah kedap udara lalu simpan dalam lemari pendingin selama 36 jam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.