Sukses

3 Langkah Menjaga Kesetiaan dalam Hubungan Pernikahan

Berikut tiga langkah untuk meminimalisir jatuh dalam godaan dan tetap teguh setia dalam perkawinan.

Liputan6.com, Jakarta Godaan-godaan dalam hubungan pernikahan selalu hadir. Mulai dari kehadiran orang ketiga hingga ingin dapatkan kepuasan seksual. Namun bukan berarti kita lantas mudah jatuh ke dalam godaan.

Berikut tiga langkah untuk meminimalisir jatuh dalam godaan dan tetap teguh setia dalam perkawinan seperti diungkapkan konselor keluarga Allan Loy McGinnis dalam buku The Romance Factor, dikutip Rabu (28/10/2015).

1. Ubah kebiasaan hidup agar tidak membosankan

Jika rasa bosan terhadap hubungan coba lakukan perubahan dalam rutinitas dalam kehidupan. Bosan terhadap pasangan biasanya timbul karena kita bosan pada kehidupan diri kita sehari-hari.

2. Berteman dengan siapa saja, asal...

Pernikahan bukan berarti membatasi hubungan pertemanan. Yang terpenting kita harus tahu batas agar tidak terjebak dalam perselingkuhan.

3. Seks bukanlah segala-segalanya

Dalam pernikahan seks bukanlah yang utama melainkan yang terpenting adalah menjalani kehidupan bersama. Ketika sudah memutuskan hidup bersama berarti kita setia selama-lamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini