Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

3 Rempah Khas Indonesia Ini Bisa Bangkitkan Gairah Seks

Tak cuma sedap sebagai bumbu makanan, ketiga rempah ini buat gairah di ranjang meletup.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu diragukan jika tanah Nusantara kaya rempah dari Sabang hingga Merauke. Selain bermanfaat menyedapkan masakan, ada tiga rempah yang mudah ditemukan di Indonesia yang mengandung zat pembangkit gairah seksual atau afrodisiak.

Cengkeh, pala, dan kayu manis jadi rempah andalan Indonesia, seperti diungkapkan psikolog seksual Zoya Amirin saat ditemui Selasa (27/10/2015). Berikut pemaparannya:

- Cengkih sudah dikenal luas digunakan untuk merangsang libido terutama oleh masyarakat Tiongkok. Biasanya cengkih digunakan para perempuan yang kehilangan hasrat seksual karena gugup. Aroma cengkih yang tajam juga mampu meningkatkan gairah seksual.

(Foto: Antara)

 

- Pala dikenal bagi masyarakat Yunani Kuno, Pakistan, dan India sebagai afrodisiak. Studi yang dipublikasikan dalam Journal BMC menyatakan pala mampu meningkatkan libido ketika diujicobakan pada hewan.

Pala (Foto: thepharmadrugstore.com)

 

- Kayu manis mampu membuat gairah seks Anda jadi lebih tinggi. Selain memberi dampak baik bagi kehidupan seksual, rempah yang satu ini juga bermanfaat bagi jantung. 

Aroma wangi yang ditimbulkan kayu manis dapat meredakan rasa mual. Caranya campurkan kayu manis di teh sebelum melakukan perjalanan. (Istimewa)

Namun, Zoya menekankan konsumsi ketiga rempah tersebut tak akan langsung membuat gairah seksual langsung naik. Misalnya jika emosi sedang tak keruan, tak mungkin libido seketika naik hanya dengan konsumsi pala, cengkeh, dan kayu manis.

"Afrodisiak dalam rempah memang memiliki pengaruh namun kurang signifikan bila faktor-faktor lain yang memicu hasrat seksual seperti hormon, kapasitas otak, emosi, stamina dan kondisi fisik tidak baik," tutur psikolog klinis wanita pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi seksolog.

Lalu, Zoya juga mengingatkan konsumsi rempah sesekali juga tidak akan memperlihatkan hasil berbeda dengan yang memasukkannya ke dalam aneka makanan seminggu tiga kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.