Sukses

5 Cara Mudah Hentikan Keinginan Ngemil Tidak Sehat

Keinginan untuk mencemil suatu makanan kadang tak terhindarkan. Namun, pastikan cemilan yang Anda pilih memiliki manfaat bagi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan untuk mencemil suatu makanan kadang tak terhindarkan. Namun, pastikan cemilan yang Anda pilih memiliki manfaat bagi tubuh, dan tidak mengganggu keseimbangan berat badan Anda. Dilansir dari timesofindia.com, berikut beberapa tips untuk mengurangi keinginan anda mengkonsumsi cokelat, gorengan, dan makanan tidak sehat lainnya:

Ketahuilah Penyebabnya: Pertama-tama, ketahuilah penyebab terjadinya hal ini. Keinginan untuk ngemil bisa disebabkan karena beberapa hal, seperti rendahnya tingkat gula darah anda, kurangnya nutrisi penting tubuh, dan perubahan hormone. Dengan mengetahui apa penyebabnya, dapat membuat anda mencegah faktor pemicunya..

Singkirkan Dari Pandangan: Dalam artian, jika anda tidak melihatnya, maka anda tidak menginginkannya. Jadi, langkah kedua anda adalah untuk menyingkirkan wafer berlemak , donat, biskuit manis, es krim, dan makanan berlemak lainnya.

Tetaplah Tenang dan Tidur Cukup: Ketika mengalami stress atau kurang tidur, hormon stress kortisol akan dilepaskan oleh tubuh, yang mana akan memicu selera makan anda.

Cobalah Untuk Makan “5 kali sehari”: Mengkonsumsi makan dalam jumlah yang lebih sedikit dalam sekali waktu makan mulai dilihat sebagai salah satu solusi untuk memperbaiki kebiasaan pola makan buruk anda. Jika anda makan secara rutin dan teratur, gula darah anda tidak akan meningkat melainkan akan tetap stabil. Hal ini akan mengurangi nafsu makan anda.

Siapkan Makanan Pengganti: Lapar? Siapkanlah makanan sehat didekat anda seperti, buah apel, pir, kacang-kacangan, atau sayur mentah segar yang siap dimakan. Sebagai pengganti donat, cobalah untuk mengkonsumsi kue kering gandum, dan yoghurt rendah lemak sebagai pengganti es krim anda. (Melodia)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini