Sukses

5 Bahan Alami Ini Bisa Kuatkan Kuku

Daripada menghabiskan sejumlah uang ke salon kecantikan, mungkin Anda bisa mencoba bahan alami di rumah untuk merawat kuku.

Liputan6.com, Jakarta Daripada menghabiskan sejumlah uang ke salon kecantikan, mungkin Anda bisa mencoba bahan alami di rumah untuk merawat kuku. Setidaknya ada tiga bahan makanan yang bisa membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah. Apa saja?

Berikut ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Selasa (27/10/2015):

1. Almond

Almond kaya akan vitamin E yang dapat merangsang pertumbuhan kuku menjadi lebih kuat. Pijat kuku secara perlahan menggunakan minyak almond atau campurkan almond yang dihancurkan dengan air mawar. Terapkan seperti masker kuku, biarkan kering dan bersihkan.

2. Bayam

Daun bayam mengandung zat besi tinggi yang baik untuk kuku. Buat sendiri masker kuku untuk bayam dengan cara menghancurkan bayam dan tambahkan satu sendok makan madu. Campuran ini bukan hanya membuat kuku kuat namun juga indah dan alami.

3. Telur dan keju

Telur dan keju kaya akan vitamin B12 yang juga kunci kesehatan kuku. Parut satu kubus keju. Setelah itu siapkan kuning telur, campurkan keduanya. Sekarang terapkan bahan ini pada kuku jari tangan dan kaki Anda. Setelah kering, cuci tangan dan kaki dengan air lemon atau cuka.

4. Susu

Produk susu ini kaya akan kalsium yang berguna untuk menyingkirkan bercak putih pada kuku. 

5. Cokelat

Menerapkan cokelat leleh seperti masker di kuku jari tangan dan kaki, bisa membuat kuku kuat, lho. Biarkan hingga kering pada suhu kamar. Dan rendam jari-jari Anda ke dalam air mawar sambil menghapus cokelat dari kuku. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini