Sukses

Rambut Sehat Berkilau dengan Minyak Kelapa

Sejak dulu, minyak kelapa dijadikan obat alami yang luar biasa untuk kesehatan rambut karena tidak mengandung bahan kimia dan 100% alami.

Liputan6.com, Jakarta Banyak di antara Anda mungkin percaya khasiat bahan alami seperti minyak kelapa untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut kering dan rusak. Ya, memang sejak dulu, minyak kelapa dijadikan obat alami yang luar biasa untuk kesehatan rambut karena tidak mengandung bahan kimia dan 100% alami.

Meski memiliki aroma yang khas, namun minyak kelapa dapat memberikan perawatan rambut karena menembus ke kulit kepala.

Lantas bagaimana cara mendapatkan manfaat minyak kelapa?

Seperti diberitakan Zeenews, Selasa (27/10/2015), Anda bisa menggunakannya sebagai kondisioner alami. Caranya, tuang sedikit demi sedikit minyak kelapa ke kulit kepala bersih, dan pijat perlahan hingga rambut terlapisi sempurna.

Biarkan selama minimal 2 jam atau semalam. Untuk hasil terbaik, gunakan topi mandi plastik (shower cap) atau handuk untuk membungkus rambut Anda. Setelah itu, cuci rambut dengan sampo untuk menghilangkan minyak.

Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe, oleskan minyak kelapa ke kulit kepala Anda dan biarkan setidaknya setengah jam atau semalaman untuk mengobati kulit kepala gatal, dan ketombe. Selanjutnya hilangkan minyak di rambut dengan keramas menggunakan sampo favorit Anda.

Selain itu, Anda bisa mencampur minyak kelapa dengan air kapur dan air jeruk nipis untuk mencegah rambut rontok dan memanjangkan rambut. Karena minyak kelapa mengandung asam laurat, asam kaprat, dan asam kaprilat, yang bisa menjaga kesehatan rambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini