Sukses

Pasangan Ini Rayakan Perkawinan ke-50 di Ajang Maraton

Meski sang istri alami Parkinson mereka berhasil menyelesaikannya.

Liputan6.com, Chicago Ada berbagai cara untuk merayakan hari jadi perkawinan. Mulai dari pesta hingga traveling bersama. Namun pasangan Tom (73) dan Judy (72) merayakan hari jadi pernikahan ke-50 dengan mengikuti ajang `Chicago Marathon` di Amerika Serikat.

"Kami ingin meminta Guinness Book of World Records bahwa acara ini berhasil mengombinasikan marathon dan perayaan pernikahan ke-50," tutur Tom seperti dikutip Runnersworld, Jumat (23/10/2015).

Pasangan yang tinggal di Illinois Amerika Serikat ini memang mencintai lari. Tom sendiri bekerja di Korps Marinir tentu terbiasa dengan kebiasaan tersebut dan terus menjaganya sebagai gaya hidup demi menjaga kebugaran.

Judy awalnya memang tak suka dengan lari, menurutnya perempuan tak melakukan hal seperti itu. Namun pada saat ulang tahun Judy yang ke-70 tahun, ia mulai ikut Chicago Marathon.

Tapi siapa sangka, beberapa bulan kemudian Judy didiagnosis penyakit Parkinson. Meski begitu ia tidak menghentikan kebiasan lari. Salah satu ajang yang mereka ikuti di tahun 2014 adalah Chicago Marathon, saat itu mereka merasa ini ajang ini merupakan cara tepat untuk merayakan perkawinan mereka.

"Pada usia kami, ini termasuk hal yang berat namun kami ikut Chicago Marathon bukan untuk menjadi yang terbaik. Melainkan untuk menyelesaikan rute dan bangga akan proses sampai ke titik finish," terang Tom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini