Sukses

Susah Diet? Ini Salah Satu Penyebabnya

Orang tahu harus melakukan apa jika mau berat badannya turun. Ini penyebab mengapa orang susah diet

Liputan6.com, Jakarta Jarang ada orang yang tidak tahu pola makan yang benar jika mau berat badan turun. Orang tahu, jika mau langsing tidak boleh makan gorengan, manis-manis, ngemil terlalu banyak, dan harus menyantap makanan yang sehat. Hanya saja, mereka susah melakukan itu dan bingung harus mulai dari mana.

"Di situlah kita bantu. Kami (klinik lightHOUSE) punya program yang berbeda dengan klinik lainnya. Di sini, treatment untuk orang yang lapar mata berbeda dengan orang yang lari ke makanan tiap kali stres. Treatment berbeda juga didapat orang yang mungkin sulit mengerem makannya," kata dr Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt.

Baca juga : Sekali Lagi, Diet Bukan Berarti Tidak Makan

Di lightHOUSE, jelas Grace, punya tim yang menguji treatment apa saja yang bakal diberikan ke calon pasien. Sebelum dicoba ke pasien, Grace dan tim mengadakan clinical trail, dan diuji apakah layak untuk diterapkan.

"Kalau aman, efektif, kami coba ke pasien. Sepanjang tahun kami monitor, efek sampingnya apa, berapa orang yang mengeluh dan keluhan apa saja, sehingga bisa kami perbaiki sendiri. Tiap klinik kami audit," kata Grace kepada Health Liputan6.com di lightHOUSE Kebayoran, Jl Wolter Mongonsidi Nomor 75, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, ditulis Kamis (22/10/2015).

Baca juga : Mau Diet, Jangan Makan Ayam Goreng

Bahkan, obat yang diberikan ke pasien adalah obat racikan sendiri. Kini mereka tengah menyiapkan sejumlah obat formulasi sendiri yang akan didaftarkan ke Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM-RI). (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini