Sukses

Bagaimana Jika Putri Disney Menyusui di Depan Umum?

Coba saja lihat aksi kelima putri Disney ini yang tidak malu-malu menyusui di depan umum tanpa penutup apapun.

Liputan6.com, Jakarta Menyusui di tempat umum sering dianggap melanggar hukum atau melakukan aksi porno. Tapi, bagaimana jika bayi kelaparan dan ingin menyusu? Coba saja lihat aksi kelima putri Disney ini yang tidak malu-malu menyusui di depan umum tanpa penutup apapun. Sampai-sampai bagian tubuhnya terlihat.

Tentu saja kelima putri itu adalah Mulan, Belle, Ariel, Pocahontas dan Jasmine, yang hanya digambarkan dalam kartun yang diunggah di Fanpage Facebook dengan identitas Alternative Disney. Mereka membuat karya fiksi lucu untuk dinikmati kita semua.

Tapi bisakah manusia sebenarnya menerima aksi para putri cantik ini? Tampaknya aksi menyusui para putri ini juga belum bisa diterima.

Lihatlah Mulan yang menyusui bayinya di taman saat pasangannya melihatnya. Begitu pula dengan putri cantik Belle yang menyusui bayi manisnya di jalanan kota.

Ariel yang tampaknya masih memiliki ekor duduk di bangku taman sambil menyusui bayi kecilnya. Yang menakjubkan, pria yang duduk di sampingnya terus membaca koran, karena menyusui bukan masalah besar.

Pocahontas juga terlihat cukup nyaman menyusui si kecil nya di department store. Ada lagi Jasmine menyadari bahwa menyusui di meja restoran tidak lebih menakutkan dibanding pria yang makan steak.

Menurut Sheknows, foto-foto ini belum tentu gambar sendiri, tapi terlihat manis. Yang menarik potongan-potongan gambar dari pecinta seni ini menggambarkan kartun ibu menyusui, namun mereka tak benar-benar menyusui di tempat umum, dan tak akan ada orang mengamuk karena menyusui di depan umum.

Pada komentar foto, orang berdebat apakah tepat menyusui tanpa penutup atau menyusui di sebuah restoran.

Salah satu akun facebook Jeane Reene Johnson ikut berkomentar: "Kartun untuk anak-anak lelaki dan perempuan bukan untuk mempromosikan menyusui."

"Ini menunjukkan orang tidak bisa menerima menyusui, apakah itu seorang ibu manusia yang sebenarnya atau karya kreatif seni fan fiksi. Kami mencintai mereka, dan kami berterima kasih kepada putri Disney ini untuk menunjukkan kepada kita bahwa menyusui bayi tidak seksual, sesat atau melawan hukum," tulis Sheknows, dilansir Kamis, 22/10/2015.

Sejumlah ibu menyusui yang melakukan di tempat umum masih dianggap vulgar. Contohnya saja Lindsay Jaynes yang ingin menyusui putranya yang berusia 10 minggu. Jaynes mendapat teguran dari petugas maskapai penerbangan Delta Air Lines.

Begitu pula Ashley Clawson dari Austin, Texas, yang dilarang petugas toko lingerie Victoria Secret saat menyusui buah hatinya yang menangis di ruang kosong. Wanita berusia 27 tahun itu bahkan sampai diminta ke gang di luar toko untuk bisa menyusui anaknya.

Namun, bahkan pemimpin umat Katolik, Paus Fransiskus, termasuk orang-orang yang mendukung ibu menyusui di tempat umum. (Melly F)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.