Sukses

Demi Bayar Fisioterapi, Mainan Bocah dengan Cerebral Palsy Dijual

Untungnya, banyak orang turun tangan ikut membantu mendanai proses pemulihan bocah ini.

Liputan6.com, London - Usai menjalani operasi, bocah asal Inggris Ben Baddeley (11) dengan cerebral palsy masih butuh dana untuk membayar fisioterapi sebesar 32.000 poundsterling atau sekitar Rp 676.192.000 (kurs Rp 21.131) agar ia bisa berjalan.

Cerebral palsy merupakan gangguan gerakan, otot, atau postur yang disebabkan oleh cedera atau perkembangan abnormal di otak, paling sering terjadi sebelum kelahiran.

Bintang Hollywood, Michael Saan telah mendonasikan 2 ribu Poundsterling usai membaca kisah Ben. Namun tetap diperlukan dana sekitar 30.000 poundsterling untuk melunasi biaya pengobatan Ben. Hal ini membuat keluarga Ben menjual apa pun yang bisa dijual termasuk mainan Ben dan adiknya, Joshua. Tentu saja hasil penjualan tersebut masih kurang. 

"Fisioterapi sangat penting bagi Ben agar ia pulih dari operasi dan bisa berjalan. Saat ini kami sedang berjuang untuk mengumpulkan uang agar bisa membayar tagihan bulan November," tutur sang ibu kepada Mirror dikutip Selasa (20/10/2015).

Kisah Ben kemudian dimuat di sebuah media di Inggris dan berhasil meraih simpati banyak orang. Aliran dana pun mulai mengucur bagi Ben dan langsung diarahkan ke tempat Ben dirawat di Queen’s Medical Centre, Nottingham, Inggris. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini