Sukses

Kuteks Aman Berbahan Buah dan Sayuran

Kini ada produk kuteks baru yang aman jika sampai tertelan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya membuat tampilan kuku kurang cantik, kebiasaan menggigiti kuku juga berisiko bagi kesehatan. Zat kimia yang dipakai sebagai bahan kuteks bisa memengaruhi kesehatan jika tertelan.

Namun, kini ada produk kuteks baru yang aman jika sampai tertelan. Kid Licks adalah brand kuteks yang bebas bahan kimia seperti formaldehyde yang seringkali ditemukan dalam kuteks pada umumnya. Alih-alih menggunakan bahan kimia, Kid Licks menggunakan bahan seperti akasia, tepung jagung, dan asam sitrat untuk menambah warna.

Pemulas kuku dengan rangkaian warna cerah ini juga menggunakan buah dan sayuran seperti bit, barley, jeruk, dan wortel sebagai salah satu bahannya. Produk ini diklaim sebagai produk yang semua bahannya alami sehingga Anda bisa memiliki kuku-kuku cantik tanpa kandungan zat berbahaya.

Anda pun tak perlu susah-susah mencari pembersih kuku berbahan alkohol. Kuteks Kid Licks akan luntur begitu Anda mandi atau mencuci tangan dan menggosoknya.

Meski produk ini dipasarkan untuk anak-anak, orang dewasa yang punya kebiasaan menggigiti kuku pun boleh mencobanya, dilansir dari laman Today, Selasa (20/10/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.