Sukses

Selain Buahnya, Kulit Pisang Juga Bernutrisi

Sebuah video menarik mengungkap sejumlah manfaat mengonsumsi kulit pisang.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi kulit pisang, mungkin tak lazim dilakukan orang Indonesia. Namun sebuah video menarik mengungkap sejumlah manfaat mengonsumsi kulit pisang.

Video berdurasi pendek produksi Bussines Insider itu menggambarkan bagaimana kulit pisang sangat baik untuk menjaga kesehatan perut. Apalagi kita ketahui pisang memiliki banyak nutrisi.

Dalam satu buah pisang terkandung 12 persen serat, 17 persen vitamin C, 20 persen vitamin B6, 12 persen potasium, 8 persen magnesium, serta 105 kalori.

Namun mengonsumsi kulit pisang ternyata lebih sehat karena dapat memperbaiki sistem pencernaan, menjaga imun tubuh dan organ serta mengembangkan sel.

Sekedar fakta, pisang termasuk buah yang paling pupuler sejak 2013. Sekitar 12 miliar orang di dunia mengonsumsinya. Anda bisa menggoreng, memanggang atau merebusnnya.

Cara lain mengonsumsinya, olesi kulit pisang dengan sekali cokelat. Nikmat, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.