Sukses

Alasan Kenapa Banyak Pasangan Bercerai

Bagi kebanyakan pasangan yang minta cerai, masalah sebenarnya bukan karena mereka sudah saling membenci

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan pasangan yang minta cerai, masalah sebenarnya bukan karena mereka sudah saling membenci, atau seperti yang sering diungkapkan para artis yakni tidak cocok lagi.

"Mereka sebenarnya sudah bosan satu sama lain,"ujar Allan Loy McGinnis, seorang Psikoterapis, pendiri sekaligus Direktur the Valley Counseling Center di Glendale, California, Amerika Serikat.

Karena kondisi ini, hubungan menjadi tak lagi menyenangkan, kegairahan seksual yang dialami sudah lenyap. Meski tidak masalah seksual seperti disfungsi ereksi, kebosanan membuat pasangan tak lagi mesra dan romantis dalam berhubungan secara seksual.

Kata Allan, bila kebanyakan buku tentang keluarga atau kebanyakan ibu berkata bahwa cinta tidak dapat diharapkan untuk selalu menyala dan meluap, hendaknya kita mengingat bahwa sukacita dan kegembiraan cinta dapat dinyalakan kembali. "Ada hal-hal tertentu yang dapat kita lakukan untuk membuat hubungan cinta hidup subur kembali,"tutur Alan.

Sukacita itu, menurut Alan terwujud bukan karena rupa yang tampan atau cantik, melainkan karena daya yang memancar dari dalam pribadi manusia yang penuh pesona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.