Sukses

Bercinta 3 Kali Seminggu Efektif Hilangkan Batu Ginjal

Satu lagi penelitian yang mengungkap manfaat bercinta secara teratur.

Liputan6.com, Ankara- Satu lagi penelitian yang mengungkap manfaat bercinta secara teratur. Tim medis di Ankara Turki menemukan cara efektif menghilangkan batu ginjal tanpa obat, yaitu dengan bercinta tiga kali seminggu.

Seperti diberitakan Mirror, Jumat (16/10/2015) dokter secara acak melibatkan 90 pasien laki-laki yang menderita batu ginjal. Mereka melakukan rekomendasi dokter untuk minum obat dan berhubungan intim 3-4 kali seminggu.

"Hanya dua minggu, 26 dari 31 pria yang melakukan hubungan seksual secara teratur, batu ginjal berhasil keluar secara alami dibandingkan dengan 10 pasien mengambil obat tamulosin," tulis para peneliti. 

Senyawa kimia nitric oxide yang dilepaskan ketika pria ereksi dan melakukan penetrasi seksual bisa membuat otot saluran kemih menjadi lebih rileks.

"Saat ini, terapi ekspulsif medis direkomendasikan sebagai pengobatan utama terhadap batu ginjal sehingga tak memerlukan tindakan operasi," jelas peneliti dalam laporannya.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal terkemuka Urology ini mencatat, batu ginjal terbentuk ketika mineral termasuk kalsium, oksalat dan asam urat, mengendap dan membentuk batu keras di ginjal yang bisa mencapai ukuran 4-5cm bahkan lebih besar. Penyebab umumnya terjadi karena kurang minum dan konsumsi berlebihan kafein, daging, minuman berkarbonasi, atau susu serta minuman berpemanis buatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini