Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Ketika Istri Enggan Bercinta, Suami Harus Bagaimana?

Bahkan, ada istri yang tidak lagi memberikan belaian, pelukan, ciuman, atau keintiman jenis lainnya.

Liputan6.com, Jakarta Setelah memiliki anak, beberapa pasangan seks mengalami penurunan gairah seksual selama satu tahun atau lebih. Terkadang, suami masih memiliki dorongan seksual, namun sang istri mengalami kondisi sebaliknya. 

Bahkan, ada istri yang tidak lagi memberikan belaian, pelukan, ciuman, atau keintiman jenis lainnya pada suami setelah memiliki anak. 

Menurut Psikolog Klinis dari Mumbai, India, Seema Hingorrany, perubahan besar akibat hormonal kerap dialami seorang perempuan setelah memiliki anak. Selain itu, mereka juga dihantui oleh masalah berat badan dan trauman kehamilan dan persalinan yang membuat mereka bermusuhan dengan kehidupan seks.

Terkadang, hal ini juga bisa diakibatkan karena depresi pasca melahirkan yang biasanya menyerang beberapa wanita dan menghilangkan dorongan seksual mereka sama sekali. 

Seperti dikutip dari situs Times of India, Jumat (16/10/2015), Seema menyarankan agar pasangan segera mengonsultasikan masalah tersebut ke profesional di bidang kesehatan mental. Biasanya, seorang psikolog terlatih dapat memahami semua masalah sekali pun itu disembunyikan. Jika dibiarkan berlarut-larut hal ini dapat menghancurkan pernikahan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini