Sukses

Peneliti Tengah Kembangkan Aplikasi untuk Pahami Perilaku Manusia

Para peneliti juga percaya, dalam dekade berikutnya, komputer memiliki perangkat khusus untuk mengetahui kepribadian orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Para peneliti telah mengembangkan metode aplikasi baru yang membuat komputer memahami apa saja yang dilakukan para manusia setiap hari. Nantinya aplikasi ini dapat digunakan untuk memprediksi aktivitas manusia dan memberi saran alternatif.

Seperti dikutip dari situs Times of India, Jumat (16/10/2015), para peneliti dari Amerika Serikat mengumpulkan lebih dari 40.000 gambar yang diambil setiap 30 sampai 60 detik selama enam bulan menggunakan kamera. Kamera tersebut memiliki akurasi sebesar delapan puluh tiga persen akan kegiatan apa yang tengah dilakukan seseorang.

Peneliti menyetel komputer agar dapat digunakan untuk mengategorikan gambar di 19 kelas aktivitas. Mereka percaya, komputer itu nantinya dapat membantu manusia memahami perilaku dan kebiasaan manusia lainnya.

Para peneliti juga percaya, dalam dekade berikutnya, komputer memiliki perangkat khusus untuk mengetahui kepribadian orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini