Sukses

Hindari Makan pada Jam-jam Ini Jika Tak Ingin Tambun

Makan setelah pukul 7 malam ternyata kunci, perut membesar.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda perlu membuat kebiasaan jadwal makan malam terbaru. Pasalnya, makan setelah pukul 7 malam ternyata membuat perut membesar.

"Tubuh tidak membutuhkan makanan setelah pukul 7 malam karena saat itu tubuh sedang memfokuskan energi untuk menyerap hasil pencernaan. Itulah sebabnya, malam hari sebaiknya digunakan untuk tidur, agar proses penyerapan bisa optimal," kata ahli gizi berbasis di London, Hobson, seperti dikutip Dailymail, Kamis (15/10/2/1015).

Menurut Hobson, di atas pukul 7, sistem metabolisme melambat. Dan makanan yang Anda konsumsi akan membuat usus bekerja keras mencerna makanan.

"Jumlah lemak dan kalori yang Anda konsumsi akan tersimpan menjadi lemak yang tidak berguna bagi tubuh. Hindari makan berlebihan di malam hari dan kurangi asupan kalori secara keseluruhan," ujar Hobson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.