Sukses

Jangan Buang Cairan Bening di Permukaan Yoghurt

Pernahkah Anda memperhatikan ada cairan bening di atas yoghurt yang akan Anda nikmati?

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda memperhatikan ada cairan bening di atas yoghurt yang akan Anda nikmati? Reaksi Anda mungkin ingin membuang cairan tersebut karena tampak mengganggu. Namun, sebelum membuangnya, ketahuliah bahwa cairan tersebut baik bagi kesehatan jika dikonsumsi.

Cairan bening pada bagian atas yoghurt itu disebut whey. Meski whey utamanya hanyalah air, ada kandungan protein, potassium, dan kalsium di dalamnya.

Mengaduknya agar tercampur rata dengan yoghurt tak hanya menambah nutrisi melainkan juga bisa menghasilkan konsistensi yang lebih `creamy`.

Jika tak suka melihat cairan bening itu tampak terpisah di permukaan yoghurt, Anda bisa mencoba cara ini. Sebelum membuka penutup yoghurt, kocoklah lebih dulu kemasannya. Jadi ketika Anda membuka kemasan, yoghurt dan whey telah tercampur rata.

Mengocok kemasan yoghurt sebelum membukanya juga cara terbaik jika Anda memilih yoghurt yang dilengkapi potongan buah yang biasanya tenggelam di dasarnya, dilansir dari laman Popsugar, Kamis (15/10/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.