Sukses

Cara Jitu Hindari dari Bau Mulut Setelah Makan Bawang Putih

Bau mulut setelah mengonsumsi bawang putih bisa jadi mengurangi rasa percaya diri.

Liputan6.com, Jakarta Bawang putih memiliki segudang manfaat, mulai dari sebagai bumbu masakan, obat alami flu hingga mengatasi masalah tekanan darah. Namun, bau mulut setelah mengonsumsi bawang putih bisa jadi mengurangi rasa percaya diri. Apalagi senyawa belerang ini cukup lama bertahan melalui napas dan keringat. Lantas bagaimana agar terhindar dari bau mulut usai mengonsumsi bawang putih?

Ada satu cara efektif menghilangkan bau mulut akibat bawang putih. Seperti diberitakan Dailymail, Kamis (15/10/2015) penelitian dari Ohio State University menemukan, apel dapat menyingkirkan bau tak sedap secara efektif.

"Apel memiliki efek penetral yang paling kuat melawan senyawa belerang pada bawang putih," kata penulis studi, Profesor Sheryl Barringer.

Selain apel, teh hijau, bayam, peterseli dan daun mint segar juga dapat menetralisir bau tak sedap. Peneliti mengungkapkan, makanan ini kaya akan polifenol dan antioksidan yang memecah senyawa belerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini