Sukses

Cantiknya Sushi Bentuk Koi

Pernahkah Anda membayangkan menyantap hidangan sushi berbentuk ikan koi cantik?

Liputan6.com, Jakarta Ikan Koi dan sushi merupakan dua hal yang identik dengan budaya Jepang. Namun pernahkah Anda membayangkan menyantap hidangan sushi berbentuk ikan koi cantik?

Belum lama ini pengguna akun media sosial @famitikin115 asal Jepang membagi foto sushi berbentuk koi yang didapatnya dari seorang teman. Sekilas foto tersebut menggambarkan sekumpulan ikan koi tengah berenang-renang di kolam. Tapi jika diperhatikan dengan teliti Anda akan menemukan bahwa itu merupakan nigari sushi yang disajikan menyerupai ikan koi, dilansir dari laman Rocketnews24, Kamis (8/10/2015).

Sushi-sushi cantik ini terdiri dari nasi, salmon, uni, telur, dan beberapa potong rumput laut. Perpaduan bahan tersebut lantas dilapisi dengan irisan cumi transparan yang dipotong membentuk tubuh, ekor, dan sirip koi. Gabungan bahan tersebut terbilang mewah untuk sebuah sajian sushi di Jepang. Seni penyajian yang luar biasa ini pun tentunya menambah nilai sushi tersebut.

Salah seorang follower akun mengenali sushi itu sebagai buatan kedai sushi Nishikizushi yang terletak di Saiki, Oita Prefeture. Dan sushi berbentuk koi ini dinamai Nishikigoi no Sugatazushi (Sushi berbentuk koi dengan aneka warna), bisa dipesan dengan harga 800 Yen per potong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.