Sukses

Makan Malam Sendirian, Adakah Manfaatnya?

Meski terkesan menyedihkan, makan malam sendirian memiliki manfaat tersendiri.

Liputan6.com, New Delhi Makan malam sendirian, duh rasanya mungkin tidak menyenangkan. Memang paling menyenangkan ketika makan bersama orang-orang terkasih. Tapi jangan salah makan malam sendirian juga memiliki manfaat tersendiri.

Berikut dua hal positif makan malam sendirian seperti dilansir laman Huffington Post, Rabu (7/10/2015).

Bisa makan apa yang diinginkan
Ketika Anda makan malam bersama orang lain, kompromi seringkali hadir untuk menyatukan keinginan mereka. Ketika Anda makan sendiri, Anda bebas untuk makan sayur kesukaan atau makan kacang-kacangan yang disuka.

Lebih memerhatikan porsi
Saat makan bersama orang lain, studi menunjukkan kita akan cenderung meniru pola makan sahabat atau teman-teman kita. Ketika ia gemar sekali makan makanan cepat saji hal ini membuat Anda untuk cenderung sama.
Beda halnya ketika Anda makan sendirian, Anda akan makan sesuai dengan apa yang diinginkan dan akan berhenti ketika sudah kenyang. Namun hal ini tak ada artinya bila Anda makan sambil nonton televisi atau menelpon teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini