Sukses

Nama Anak ke-2 Ibas, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono

Pancaksati Maharajasa Yudhoyono dipilih pasangan Ibas dan Aliya sebagai nama untuk anak laki-laki kedua mereka.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Aliya Rajasa menamai anak laki-laki kedua mereka dengan Pancasakti Maharajasa Yudhoyono. Pemberitahuan nama anak ini disampaikan Ibas melalui unggahan foto di akun Instagram @ibasyudhoyono, empat puluh enam menit yang lalu.

"Hai Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, I love you Adik Sakti. Welcome to the world," tulis Ibas sebagai keterangan dari foto yang memperlihatkan anak pertama mereka Airlangga Satriadhi Yudhoyono (3) tengah menjenguk sang adik yang masih berada di dalam inkubutor salah satu ruangan di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta.


Jika nama anak pertama Ibas dan Aliya tidak terdapat embel-embel Hatta Rajasa, pada anak kedua ini embel-embel itu terselip di bagian tengah nama, Maharajasa. Tampaknya, nama itu diberikan Ibas dan Aliya karena kelahiran Sakti bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh tiap 1 Oktober. Panca berasal dari Pancasila, sedangkan Sakti diambil dari Kesaktian.

Dari pantauan tim Liputan6.com, sebanyak 78 akun memberikan ucapan selamat kepada Ibas dan Aliya atas kelahiran Sakti pada Kamis (1/10/2015) sekitar pukul 00:05 WIB.

"Selamat Papiebuzz & mamiyaa untuk kelahiran anak yang ke-2. Airlangga punya teman. Hihihi," tulis pemilik akun @tritunggaldewii

"Selamat atas kelahiran Putra keduanya Pak @Ibasyudhoyono. Sepertinya namanya berat sekali. "Maharajasa" itu terdiri dari kata Maha Raja dan Sa," tulis @e.mafika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.