Sukses

Usai Lari Pagi, Konsumsi 7 Makanan Ini agar Berenergi

Dada ayam dan oatmeal di antaranya.

Liputan6.com, Jakarta Mengawali hari dengan berolahraga lari meruapkan kebiasaan baik. Usai membakar kalori dalam jumlah yang banyak pastikan juga Anda mengisi kembali agar tubuh berenergi menjalani hari.

Agar tubuh tetap berenergi namun tak menambah lemak, berikut tujuh alternatif makanan yang sebaiknya dikonsumsi usai olahraga pagi seperti dikutip stylecraze, Selasa (29/9/2015).

1. Dada ayam
Bagian tubuh ayam yang satu ini termasuk rendah kalori dan termasuk pilihan daging sehat untuk dikonsumsi. Selain itu, ayam mengandung selenium yang mengurangi risiko arthrititis.

2. Salmon
Makanan laut yangs atu ini kaya asam lemak Omega-3 dan antioksidan yang penting untuk menutrisi tubuh. Selain itu, bisa memungkikan tubuh untuk memulihkan dengan cepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pisang

3. Pisang
Pisang merupakan salah satu sumber karbohidrat yang sehat. Mencukupi kebutuhan karbohidrat tubuh memungkinkan dibakar menjadi energi tubuh.
Lalu, buah pisang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Salad buah
Jeruk, apel, dan jeruk merupakan merupakan kombinasi isi salad buah yang menyehatkan karena kaya antioksidan dan cocok sebagai menu sarapan.

3 dari 3 halaman

Sayuran

5. Sayuran
Antioksidan, protein, vitamin, dan mineral dalam sayuran membantu membentuk otot dan meningkaktkan kekebalan tubuh.

6. Almond
Jadikan almond sebagai camilan usai lari pagi karena mengandung antioksidan dan menurunkan kolesterol. Tapi tak cukup jika hanya makan almond saja lho usai olahraga, kombinasikan dengan sumber makanan lain.

7. Oatmeal
Disebut sebagai hidangan sarapan paling tepat bagi pelari karena kaya protein, serat, dan karbohidrat. Sehingga membuat kenyang usai menghabiskan tenaga untuk berlari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini