Sukses

Olahraga yang Efektif Kecilkan Perut Buncit

Kesalahan dalam program mengecilkan perut bukan hanya faktor menjaga makan, namun juga jenis dan waktu olahraga.

Liputan6.com, Jakarta Kesalahan yang kerap dilakukan dalam proses mengecilkan perut buncit bukan hanya terletak pada faktor makanan namun juga jenis dan waktu olahraga.

Dokter spesialis penyakit dalam, Dr. dr. Aris Wibudi, mengatakan, olahraga yang tepat untuk mengurangi masalah perut bergelambir bukan di pagi hari melainkan di sore hari. Mengapa?

"Olahraga di pagi hari cenderung dilakukan sebelum makan. Ini masalahnya. Setelah olahraga, mereka kelaparan dan mengonsumsi bubur, nasi uduk yang mudah diserap tubuh dan dipecah menjadi glukosa. Hal ini membuat gula darah mereka meningkat drastis," katanya saat ditemui wartawan, ditulis Senin (28/9/2015).

Menurut Ketua Tim Dokter Kepresidenan RI periode 2004/2014 ini, timing olahraga yang tidak tepat dapat merusak kerja otot. Dia pun mengatakan, sebaiknya olahraga untuk mengecilkan perut dilakukan pada sore hari atau antara pukul 16.00-17.00

"Olahraga untuk mengecilkan perut dilakukan minimal lima kali seminggu, dengan durasi tidak boleh kurang dari 30 menit dan tidak boleh lebih dari 45 menit. Selain itu, pertahankan denyut nadi dengan rumus 220-usia x 0,65 - 0,7," ujarnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini