Sukses

Salah Pakai Sikat Gigi Bikin Gigi Sensitif

Siapa menyangka, bila rasa tidak nyaman pada gigi ini juga akibat salah memilih sikat gigi.

Liputan6.com, Jakarta Gigi sensitif terjadi karena penipisan pada lapisan email sehingga menimbulkan rasa ngilu. Namun siapa menyangka, bila rasa tidak nyaman pada gigi ini juga akibat salah memilih sikat gigi.

Seperti disampaikan GSK Oral Care Expert Marketing, Laura Zaizavonna, salah satu penyebab utama timbulnya masalah gigi sensitif adalah pemilihan sikat gigi yang salah dan cara menyikat gigi yang tidak tepat.

"Salah menggunakan sikat gigi dapat menyebabkan penipisan email dan penurunan gusi sehingga dentin menjadi terbuka. Apabila dentin ini terkena rangsang dari makanan dan minuman yang dingin, panas, manis, ataupun asam maka akan timbul rasa ngilu yang pendek tajam," katanya, melalui keterangan pers, Sabtu (26/9/2015).

Menurut Laura, selain sikat gigi, penggunaan mouthwash secara berkala sepanjang hari bisa jadi penyebab masalah gigi sensitif, khususnya apabila mouthwash tersebut mengandung asam atau alkohol.

"Pemilihan mouthwash khusus bagi gigi sensitif juga perlu diprioritaskan. Pilih perawatan gigi sensitif yang dikembangkan secara klinis oleh tim ahli dengan teknologi terdepan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.