Sukses

Pria Berbobot 317 Kilo Sukses Langsing Lewat Web Binaraga

Berat badannya mampu turun capai 120 kilogram.

Liputan6.com, London - Berat Jesse Shand (26) mencapai 317 kg sampai-sampai membuatnya sulit melewati pintu rumah maupun masuk ke kamar mandi. Hal ini membuatnya depresi terjebak dalam pikiran negatif.

Untungya suatu hari Jesse melihat sebuah situs binaraga yang mampu memberinya inspirasi untuk mengubah hidupnya. Jesse pun mendaftar sebagai anggota di anggota website ini lalu membuat sebuah thread bertajuk ‘Ask the fattest man on this site anything' atau 'tanyakan apa saja kepada pria terbesar di situs ini' sambil memperlihakan foto dirinya.

Ia berharap menerima rentetan penghinaan di thread tersebut. Bukannya penghinaan, Jesse malah mendapat dukungan dari masyarakat.

"Banyak kejutan datang, mereka malah meyakinkanku tidak terlambat untuk memperbaiki situasi ini," terang Jesse seperti dikutip laman Metro, Jumat (25/9/2015).

Jesse merasa ia punya sejuta alasan untuk tidak melakukan hal tersebut. Jika pun melakukannya butuh waktu bertahun-tahun untuk membuat berat badannya kembali normal.

"Perlahan, seiring waktu banyak orang yang mengatakan untuk menurunkan berat badan saya," tutur Jesse.

Hingga akhirnya Jesse mulai melakukan perubahan kecil dalam pola makannya. Dimulai dari memangkas delapan potong ayam tiap makan malam menjadi tujuh.

Ia makin semangat menurunkan berat badan, mulai dari melacak kalori dan merekam latihan. Bahkan membuat statistik data pola makan dan dietnya.

"Ini membantu saya bertanggung jawab atas apa yang saya lakukan," tutur Jesse.

Perlahan tapi pasti, staminanya meningkat. Lalu, berat badannya turun hingga 120 kg.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.