Sukses

Resep Es Krim Jagung nan Lezat

Es krim jagung sangat populer di Meksiko.

Liputan6.com, Jakarta Jagung tak melulu harus dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Sayuran berbentuk unik ini bisa juga dinikmati sebagai sajian dingin pencuci mulut. Es krim jagung sangat populer di Meksiko.

Ya, cita rasa es krim jagung tak kalah lezat dari es krim berbahan dasar buah lainnya. Jika sulit mendapatkannya di gerai-gerai umum, Anda bisa membuat es krim jagung sendiri dengan mencoba resep yang kami kutip dari laman Myrecipes, Rabu (23/9/2015).

Bahan

2 buah jagung manis1 cangkir whipping cream kental1 1/2 cangkir susu 1/2 cangkir gula4 kuning telur1/2 sdt ekstrak vanila

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara

Cara

1. Parut jagung dan masukkan dalam sebuah tempat. 2. Siapkan wajan dengan panas sedang lalu masukkan krim, susu, dan jagung. Aduk rata. 3. Di tempat yang terpisah, kocok gula dan kuning telur hingga berwarna pucat. 4. Ambil sekitar 1/2 cangkir campuran krim, susu, dan jagung yang telah mendidih. Masukkan perlahan ke dalam campuran kuning telur dan aduk secara konstan. Ulangi langkah ini hingga semua campuran krim habis. 5. Kecilkan api, aduk campuran telur selagi masih hangat selama 5 menit sampai campurannya sedikit mengental. 6. Tuang campuran semua bahan ke dalam wadah, masukkan ekstrak vanila, tutup dengan plastik lalu dinginkan sekitar 2 jam hingga satu hari di kulkas. 7. Bekukan dengan alat ice cream maker. Hias sesuka hati dan sajikan segera.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.