Sukses

7 Makanan Pencipta Rasa Bahagia

Makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan dan mood seseorang

Liputan6.com, Jakarta Makanan sangat berpengaruh bagi kesehatan dan mood seseorang. Mengonsumsi dua atau lebih makanan pelepas hormon bahagia alami di bawah ini bisa membuat pikiran dan tubuh senantiasa sehat!

1. Bayam

Sayuran hijau yang identik dengan tokoh kartun Popeye ini mengandung zat besi yang membantu kita lebih kosentrasi. Bayam sumber terbaik vitamin B6 dan golat yang mendukung kemampuan otak menghasilkan pikiran-pikiran bahagia dan meningkatkan neurotransmiter.

2. Ubi jalar

Ubi jalar juga kaya folat dan dapat menjaga kadar gula dalam keadaan stabil.

3. Kacang Brasil

Seperti dikutip dari situs Times of India, Rabu (23/9/2015) kacang Brasil merupakan salah satu sumber terbaik untuk meningkatkan suasana hari karena tersimpan kandungan mineral titanium.

4. Ikan yang berminyak

Ikan seperti sarden dan makarel kaya asam lemak omega-3 yang membantu otak menafsirkan suasana hati dan meningkatkan daya konsentrasi otak kita.

5. Avokad

Avokad atau buah alpukat kaya vitamin B6 yang memiliki manfaat sama seperti bayam.

6. Telur

Telur kaya kandungan zink yang membantu kita lebih waspada dan lebih kuat serta dapat membantu kita mengatur metabolisme dan kadar gula darah.

7. Yoghurt

Minuman satu ini kaya kalsium, mineral yang dapat meringankan perubahan suasana hati, depresi, dan kecemasan. 

 

Baca juga: 

Tak Hanya Sehat, Rutin Makan Sayur Buat Bahagia 

5 Makanan Penimbul Bahagia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.