Sukses

Resep Lezat Bubur Jagung

Bubur tak hanya bisa dibuat dari beras, ketan, atau tepung. Bahan makanan seperti jagung pun bisa dimanfaatkan untuk membuat bubur.

Liputan6.com, Jakarta Bubur tak hanya bisa dibuat dari beras, ketan, atau tepung. Bahan makanan seperti jagung pun bisa dimanfaatkan untuk membuat bubur.

Tak hanya kaya serat, jagung juga sumber karbohidrat kompleks, dan sejumlah zat gizi lainnya seperti vitamin B, dan C, karoten, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, omega 6, dan lemak tak jenuh yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

Untuk mendapatkan kandungan serat dari jagung, Anda harus mengkonsumsi jagung utuh, bukan jagung olahan. Namun, tentu saja memanfaatkan jagung sebagai bubur tidak ada salahnya. Berikut resep masakan bubur jagung yang bisa Anda coba di rumah

Bahan-bahan 100 gram beras 500 ml air 5 bonggol jagung manis thailand ukuran sedang 100 gram gula pasir 150 gram gula aren 750 ml santan 1/4 sdt vanili 1/2 sdt garam 2 lembar daun pandan, disimpulkan 2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit air.

Cara membuat Cuci beras, lalu masak dengan 500 ml air, masak hingga airnya kering. Sambil menunggu beras matang, sisir jagung menggunakan pisau. Setelah beras matang (air sudah kering), tambahkan jagung, santan, gula pasir, gula aren, vanili, garam, tepung maizena, dan daun pandan. Masak dengan api sedang hingga mendidih dan mengental. Bubur jagung pun siap dinikmati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini