Sukses

Cara Ririn Dwi Ariyanti Ajari Anak Masak dan Kenal Makanan Sehat

Ririn Dwi Ariyanti mengaku kerap mengajak kedua buah hati tercinta memasak makanan atau camilan yang bakal mereka santap

Liputan6.com, Jakarta Ririn Dwi Ariyanti mengaku kerap mengajak kedua buah hati tercinta memasak makanan atau camilan yang bakal mereka santap. Ririn ingin anak-anaknya tahu kalau makanan yang masuk ke tubuh mereka adalah makanan yang sehat dan dibuat sendiri di rumah.

Sadar kalau peralatan dapur buat orang dewasa berbahaya jika digunakan anak, Ririn dan suami pun membeli peralatan memasak dari bahan plastik yang aman untuk anak.

"Misalnya pisau, itu dari plastik. Tapi itu bukan mainan, melainkan pisau beneran. Kita yang dewasa juga bisa pakai," kata Ririn di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2015) Ririn yang suka membuatkan puding susu untuk camilan anak-anaknya tak pernah menjadikan semua ini beban. Dia senang dapat mengajak anak memasak bersama meski kerja anak tak serapi orang dewasa.

"Saya senang. Bagaimana pun ini tanggung jawab untuk masa depan anak. Bahkan kalau saya syuting dan harus membawa mereka, saya bawa kompor kecil untuk memasak makanan mereka," kata Ririn.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.