Sukses

Ortu Nggak Doyan Buah, Anak Bisa Jadi Sebaliknya

Anak yang tidak suka makan buah belum tentu karena berasal dari orangtua yang memang tidak suka.

Liputan6.com, Jakarta Anak yang tidak suka makan buah belum tentu karena berasal dari orangtua yang memang tidak suka. Bisa saja anak yang tidak suka makan buah karena memang orangtua yang malas memperkenalkan satu per satu jenis buah ke si Kecil. Dokter gizi Saptawati Bardosono, Msc mengatakan, sudah seharusnya orangtua memperkenalkan pola makan buah sejak anak-anak sudah diperbolehkan makan buah.

Kenalkan satu per satu buah sampai si anak benar-benar tahu apa nama buah yang disantap itu dan bagaimana rasanya. "Sekali pun orangtua tidak suka makan buah asalkan rajin mengenalkan buah ke anak-anaknya sejak kecil, si anak pun akan suka dengan sendirinya. Suka itu kan karena dibiasakan. Orangtua harus pelan-pelan memperkenalkan buah ke anak-anaknya," kata Saptawati di Gandia City, Jakarta Selatan, Sabtu (19/9/2015).

Beda hal kalau memang orangtuanya alergi buah. Memperkenalkannya buah ke anak harus sangat hati-hati. Sebab, kebanyakan alergi itu menurun dari orangtua ke anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.