Sukses

Bayinya Meninggal, Ibu Ini Donasikan 33 Galon ASI

Tak tanggung-tanggung 33 galon ASI ia berikan kepada yang membutuhkan.

Liputan6.com, New York- Kesedihan mendalam dirasakan Jennifer Tiner saat harus menghadapi kenyataan buah hatinya yang baru berumur 13 bulan bernama Bella meninggal dunia. Tak ingin Air Susu Ibu (ASI) yang masih dimilikinya sia-sia. Ia pun mendonasikan ASI agar bisa membantu bayi lain.

Lewat Mothers' Milk Bank of North Texas dan Methodist Richardson Medical Center, Tiner mendonasikan 33 galon atau 122 liter ASI kepada yang membutuhkan.

Selama ini Tiner menyusui dengan penuh kasih sayang putrinya yang meninggal karena kejang seharian. Oleh karena itu ia memberikan ASI yang dimiliki dengan ikhlas.

ASI yang diberikan Tiner memang bermanfaat bagi yang membutuhkan, salah satunya bagi bayi prematur. Detra Chapppell salah seorang ibu yang melahirkan bayi prematur mengatakan ASI-nya tak keluar padahal bayinya butuh ASI.

Berkat ASI dari Tiner, bayi Detra yang lahir pada minggu ke 28 dengan berat 1 kg ini mampu bertahan hidup seperti dikutip laman Parenting, Jumat (18/9/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini