Sukses

Rawat Anak Kanker, 2 Ibu Ini Dapat Perawatan Salon Gratis

Ibu yang memiliki anak dengan kanker mendapat perawatan salon gratis

Liputan6.com, Jakarta Dua orang ibu yang sehari-hari mengurus seorang anak dengan kanker mendapat kejutan berupa perawatan gratis di salon dari program talkshow Ambush Makeover. Geri Shepard dan Jennifer Barrick ditemukan oleh pihak yayasan St Baldrick di London, Inggris.

Hadiah ini untuk peringatan Childhood Cancer Awarness Month dan wujud rasa bangga atas dedikasi Geri dan Jennifer yang telah menghabiskan banyak waktu untuk mengurus si Kecil yang mengidap kanker, dilansir dari laman Today, Jumat (18/9/2015).

1. Geri Shepard

Enam tahun lalu menjadi tahun paling berat di hidup Geri dan sang suami Brad. Putra kedua mereka yang masih berusia setengah tahun bernama Maddox positif menderita leukemia. Dan tak lama setelah mendengar kabar buruk tersebut, Geri pun dinyatakan positif kanker payudara.

Geri dan Maddox berjuang bersama-sama. Kemoterapi mereka lakukan bersama. Tahun 2012, ibu dan anak ini dinyatakan terbebas dari kanker.

Karena selama kemoterapi rambut Geri habis, maka setelah dinyatakan terbebas dari kanker dia pun berencana memanjangkan rambut kembali dan menatanya sesuai suasana hati. Sebelum itu terjadi, tim dari Ambush Makeover lebih dulu mewujudkan mimpi Geri.

"Oh my God," kata itulah yang tercetus dari Maddox yang kini hampir berumur 9 tahun.

2. Jennifer Barrick

Sama seperti Geri, anak ketiga Jennifer bernama Rayana (3) dinyatakan positif leukemia pada 2007. Rayana sempat jalani kemoterapi selama 28 bulan tapi dia terlanjur mengembangkan kanker sekunder. Tragis, Rayana meninggal dunia saat berusia 8 tahun.

Untuk menghormati Rayana, Jenifer dan anak laki-lakinya Geordan telah berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran tentang kanker anak.

Setelah berjuang mengingatkan orang lain untuk lebih sadar terhadap sel kanker, sudah saatnya bagi Jennifer untuk melakukan perawatan di salon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini