Sukses

Resep Smoothie Hijau Pelangsing Badan

Berikut salah satu resep smoothie hijau yang berasal dari bayam dan buah-buahan lain

Liputan6.com, Jakarta Semakin besar jumlah pelaku diet, semakin besar pula jumlah penikmat minuman yang terbuat dari campuran sayuran dan buah-buahan atau biasa disebut smoothie.

Bagi mereka yang tidak terlalu suka menyantap sayuran secara langsung, smoothie adalah salah satu cara agar tubuh mendapat vitamin dan mineral dari sayuran. Bagaimana juga tubuh harus mendapat asupan yang seimbang, mulai dari protein, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral.

Apalagi kalau ingin mendapat berat badan ideal, tentu mengonsumsi sayur dapat membantu mencapai keinginan itu.

Berikut salah satu resep smoothie hijau yang berasal dari bayam dan buah-buahan lain milik Nutritionist dari situs Times of India, Niharika Sharma dikutip pada Kamis (17/9/2015)

3/4 cangkir yoghurt plain
2 cangkir daun bayam mentah yang sudah dicincang
1 buat pir matang, cincang 15 anggur hijau atau merah
2 sendok makanan parutan kelapa segar
1 lemon kecil dan peras.

Niharika mengatakan, manfaat parutan kelapa segar dapat membantu siapa saja dalam proses penurunan berat badan. Sebab kelapa mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu membantu Anda menekan rasa lapar jauh lebih efektif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.