Sukses

Lebih Intim dengan Zoya Amirin

Zoya Amirin bercerita mengenai makna seksi versi dirinya.

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Zoya Amirin sebagai psikolog seksual dengan wajah menarik langsung membuat banyak mata tertuju padanya. Berbagai undangan sebagai narasumber televisi maupun program off-air sering menghampiri yang membuat namanya makin berkibar.

Namun tak banyak yang mengenal lebih dekat dengan wanita bernama lengkap Zoya Dianaesthika Amirin ini. Kepada Liputan6.com, Zoya Amirin blak-blakan menceritakan tentang dirinya beberapa saat lalu.

1. Awal mula ketertarikan Zoya terhadap dunia psikologi karena ia ingin mengetahui jawaban pertanyan-pertanyaan yang kerap muncul di kepalanya. Seperti, `Kok bisa ada patah hati?`, `Mengapa bisa deg-degan terhadap satu pria?`. Hal ini membuatnya memilih kuliah di jurusan Psikologi Universitas Indonesia. 

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

2. Salah satu bidang yang ia pelajari yakni psikologi seksual yang diajar Prof. Dr. Sarlito Sarwono. Menurutnya saat menekuni bidang tersebut banyak pertanyaan yang tak terjawab pada masa remaja akhirnya terjawab. Hal ini menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih kuat tentang psikologi seksual.

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memilih jadi psikolog seksual

3. Selesai merampungkan pendidikan S2 Psikologis Klinis di Universitas Indonesia, Zoya melanjutkan pendidikan ke bidang seksologi di Univesitas Udayana.

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

4. Ahli di bidang seksologi dan memiliki fisik menarik membuat Zoya disebut psikolog seksual seksi. "Saya sih antara senang dan tidak senang. Itu seperti berkat dan kutukan, yang beda-beda tipis," ungkap wanita kelahiran 7 September 1975 ini.

Menurut Zoya, imej seksi bisa membuat orang-orang di sekitarnya mau melihat dan mendengarkan ucapannya sebagai psikolog seksual. Namun di sisi lain wanita seksi identik dengan perempuan bodoh, tak jarang ia juga kerap dianggap sebagai bintang porno. "Dua-duanya itu terjadi pada saya," ujarnya sambil tertawa.

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

5. Lalu apa makna seksi bagi Zoya pribadi? "Seksi menurut Zoya adalah ketika ia mampu memahami sesuatu yang tidak banyak orang bisa memahami. Hal tersebut bisa dongkrak percaya dirinya luar biasa," ungkap wanita pengoleksi sepatu ini. 

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)


6. Seksi juga bisa dimaknai ketika ia bisa memahami dirinya sendiri. Sehingga ia bisa mengerti kekurangan diri sendiri dan tak malu dengan kesalahan dirinya. "Usia 30-an, terutama saat masuk ke usia 40 tahun saya merasa paling bahagia dan seksi ya sekarang ini," ungkapnya.

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

7. Salah satu cita-cita yang masih ingin direngkuh Zoya yakni bisa melanjutkan studi ke jenjang S3 di University of Pennsylvania untuk mempelajari Human Sexuality. Kini ia masih mencari sponsor untuk studinya ini. 

Zoya Amirin (Liputan6.com/Yudha Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini