Sukses

Liburan Sendirian, Siapa Takut?

Mulai dari belajar menyelesaikan masalah sendiri hingga berteman dengan diri sendiri.

Liputan6.com, New York- Aneka perasaan muncul saat melakukan perjalanan ke sebuah lokasi sendiri atau traveling solo. Mulai dari perasaan gembira, kesepian, petualangan, dan menjadi tangguh dalam waktu bersamaan.

Tak perlu pula Anda menghindari jenis traveling seperti ini, aneka keuntungan bisa didapatkan saat melakukan hal ini seperti dilansir laman Huffington Post, Sabtu (5/9/2015).

1. Belajar menyelesaikan masalah sendiri
Saat melakukan perjalanan dengan teman-teman atau berdua dengan pasangan, aneka masalah bisa diselesaikan bersama. Namun saat melakukan perjalanan sendirian segala masalah mau tak mau diselesaikan sendiri.

2. Melakukan apapun yang diinginkan
Melakukan traveling dengan orang lain artinya selalu ada kompromi di dalamnya. Destinasi dan aktivitas kegiatan dipikirkan bersama hal ini bisa membuat tidak semua keinginan Anda terwujud. 

Namun, pada saat melakukan solo traveling, seluruh kendali di tangan Anda. Anda bisa menjalankan aktivitas yang spesifik yang mungkin bagi orang lain tak disukai.

3. Tidak ada orang yang melihat
Ketika berada di sebuah tempat baru sendirian, tak ada yang mengenal Anda sehingga bebas melakukan apa yang ingin dilakukan tanpa perlu malu.

4. Bahagia dengan diri sendiri
Menghabiskan waktu untuk diri sendiri adalah hal yang sangat penting. Hal ini bisa membuat mengkesplorasi diri dan membuatnya bahagia.

5. Memiliki teman baru
Saat sendiri, cenderung membuat seseorang terbuka untuk berkenalan dengan orang-orang baru di sekitar. Mulai dari hanya obrolan singkat dengan penduduk lokal atau dengan traveler lain. Dari sini, Anda bisa mendapati aneka hal menarik, pengetahuan, dan pengalaman baru. Teman baru juga tentunya. 

Berlibur sendirian? Siapa takut!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini