Sukses

Miliki 2 Miss V, Wanita Ini Menstruasi 2 Kali dalam Sebulan

Ia mengalami uterus didelphys (rahim ganda) sebuah kondisi yang dapat terjadi ketika uterus memiliki dua mulut leher rahim.

Liputan6.com, New York- Di pertengahan tahun 2015, nama model dan bintang YouTube, Cassandra Bankson (22) mendadak terkenal karena ia mengaku dalam sebuah program televisi memiliki dua vagina. Hal ini dinamakan uterus didelphys (rahim ganda) yakni sebuah kondisi dapat terjadi ketika uterus memiliki dua mulut leher rahim.

Spesialis obstetri dan ginekologi (ahli kandungan) di The Ohio State University Wexner Medical Center,Melissa Goist, MD mengatakan, kondisi ini terjadi karena dalam janin perempuan, rahim mulai keluar berupa dua tabung kecil.

Memiliki dua Miss V membuatnya memiliki dua kali periode menstruasi dalam satu bulan. Sehingga selama 23-28 hari selama satu bulan ia akan menstruasi. Menurut laman redbookmag yang dilansir pada Senin (31/8/2015) hal ini sangat wajar karena ketika lapisan dinding rahim (endometrium) yang menebal luruh karena tidak adanya pembuahan sel telur lalu pada rahim selanjutnya kembali menstruasi. Hal ini membuat ia kembali menstruasi.

Lalu, Cassandra pun akan menjalani tes pap smear sebanyak dua kali. Hal ini disebabkan karena ia memiliki dua miss V yang membuatnya berisiko terjadi kanker serviks di dua organ intimnya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.