Sukses

Tips Memilih Ikan Laut Segar

Salah satunya masih beraroma laut.

Liputan6.com, Jakarta Bahan pangan yang berasal dari laut merupakan alternatif makanan yang kaya gizi. Namun untuk mendapatkan seafood yang segar demi mendapatkan nilai gizi optimal, Anda wajib memperhatikan beberapa hal.

Menurut celebrity chef Arnold Poernomo, saat memilih seafood pastikan memiliki aroma laut. "Aroma laut beda ya dengan aroma amis," tutur pria berumur berumur 27 tahun ini saat ditemui di acara launching Golden Fiesta Seafood di Jakarta pada Rabu (26/8/2015).

Lalu, perhatikan teksturnya. Semakin keras ikan, cumi, atau udang berarti kondisinya sudah tak segar. Untuk mengetahui hal ini bisa dilakukan dengan cara menekan daging seafood tersebut.

Jika kita berhasil mendapatkan makanan laut yang segar maka berbagai nutrisi bisa didapatkan. Udang misalnya, mengandung Omega 6 dan 9, tinggi protein dan kalsium serta asam amino yang penting untuk metabolisme tubuh.

Cumi juga tinggi akan protein, mengandung semua jenis asam amino esensial yang dperlukan tubuh, serta mineral mikro dan makro dalam jumlah tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini