Sukses

3 Cara Sehat Makan Apel

Bila apel digabungkan dengan aktivitas atau makanan lain punya manfaat tak kalah hebat.

Liputan6.com, New York- Buah apel yang dimakan langsung sudah memberikan banyak nutrisi bagi tubuh. Mulai dari serat, vitamin dan mineral. Berdasarkan studi di Belanda orang yang rutin mengonsumsi apel menurunkan risiko stroke hingga sembilan persen.

Namun jika konsumsi apel digabung dengan aktivitas atau makanan/minuman lain manfaatnya tak kalah hebat. Ambil manfaat hebat buah apel sambil melakukan kegiatan harian seperti dikutip laman Reader's Digest, Rabu (26/8/2015).

1. Makan satu apel sebelum berbelanja
Peneliti dari Cornell, Amerika Serikat menemukan waktu sehat untuk makan apel, yakni sebelum berbelanja. Dalam studi ini mereka yang mengonsumsi sebuah apel terlebih dahulu cenderung membeli sayur dan buah 28 persen lebih banyak dibandingkan yang diberikan kue.

2. Konsumsi apel usai makan siang
Demi mencegah rasa lapar di sore hari, konsumsi apel usai makan siang. Hal ini membuat perut terasa kenyang lebih lama dan menjaga kadar gula dalam darah stabil serta dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Kombinasikan apel dengan cokelat hitam
Apel mengandung quercetin flavonoid, sedangkan cokelat hitam mengandung catechin flavonoid. Dalam studi di Italia gabungan keduanya dapat mencegah kolagen berinteraksi dengan trombosit darah sehingga mencegah penggumpalan darah dan menurunkan penyakit kardiovaskular.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini