Sukses

Bocah Dua Tahun Ini Lahir dengan Tiga Penis

Untungnya pengangkatan penis ketiga dan penyatuan dua penis berjalan sesuai rencana.

Liputan6.com, London - Seorang balita berumur dua tahun yang lahir dengan tiga penis telah menjalani operasi untuk memperbaiki kelainan yang ia miliki.

Batita asal Uttar Pradesh, India ini mengalami difalia yakni kondisi langka pria lahir dengan dua penis. Sejak tahun 1609 baru ada sekitar 100 kasus difalia yang tercatat. Bocah yang tak disebutkan namanya ini juga memiliki penis ketiga yang belum sempurna terbentuk.

Selain itu, ia lahir tanpa anus sehingga ia buang air besar melalui salah satu penisnya.

Untungnya, pada bulan lalu ia telah menjalani operasi di Rumah Sakit Sion di Mumbai, India. Selama enam jam para dokter menangani kelainan yang ada pada tubuh bocah ini.

Dokter bedah anak yang memimpin operasi, Vishesh Dixit, mengatakan operasi tersebut melingkupi pengangkatan penis ketiga lalu dua penis tersebut akan dijadikan satu. Dixit mengatakan, hal ini tak akan mengganggu fungsi dan kesuburannya.

Lalu, telah dibuatkan kolostomi di perutnya sehingga bisa membuang limbah di perutnya.

Selanjutnya, akan dibuat jalur anal yang memungkinkan ia bisa memfasilitasi lewatnya kotoran.

Paman bocah ini menyatakan terima kasih kepada dokter atas segala hal yang telah diupayakan. "Kami ingin bocah ini tumbuh normal, dan terimakasih kepada pra dokter yang telah sukses lakukan operasi," terang sang paman dikutip laman Mirror, Selasa (25/8/2015).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini