Sukses

Trik agar Gigi Putih bagi Penikmat Teh

Cukup dengan menambahkan sedikit susu dalam segelas teh Anda.

Liputan6.com, New York- Cita rasa dan aroma yang harum tak heran bila membuat teh menjadi minuman paling banyak dikonsumsi terbanyak kedua di dunia. Sayangnya, rutin mengonsumsi teh menyebabkan gigi jadi bernoda. Tapi tak perlu panik, kini peneliti sudah temukan cara untuk atasi hal ini.

Lewat menambahkan sedikit susu pada teh mampu mengurangi kemampuan teh untuk menodai gigi seperti disampaikan pemimpin penelitian asal University of Alberta School of Dentistry, dokter Ava Chow. Memang hal ini dapat membuat cita rasa teh jadi berbeda, namun tak ada salahnya melakukannya secara bergantian.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Dental Hygiene, kandungan kasein yakni protein utama dalam susu dapat mengurangi kemampuan tanin pada teh menempel pada gigi. Hal ini membuat noda di gigi sedikit berkurang.

Chow juga mengungkapkan bahwa susu ternyata baik lho untuk membuat gigi putih. Bahkan lebih efektif dari pasta gigi dengan pemutih seperti dilansir Good Housekeeping, Jumat (21/8/2015)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini