Sukses

Buku Cerita Ini Ampuh Bikin Anak Tertidur dalam Hitungan Menit

Tak sekedar buku cerita, tapi ada teknik yang disarankan bagi orangtua agar anak cepat tidur.

Liputan6.com, London - Membacakan buku atau menceritakan sebuah dongeng merupakan salah satu cara manis untuk mengakhiri hari sekaligus membuat si Kecil terlelap. Tapi tak jarang para ayah dan ibu tak berhasil membuat anak tidur dengan buku yang dibacakan.

Jika ingin berhasil membuat anak tidur, coba bacakan buku The Rabbit Who Wants to Fall Asleep yang kini sedang disukai orangtua di negara-negara Barat karena sukses membuat si Kecil tidur nyenyak.

The Rabbit Who Wants to Fall Asleep

 

Tak seperti buku cerita pengantar tidur lain, ada teknik-teknik psikologis yang diterapkan saat membaca buku ini dan terbukti membuat anak tidur dalam hitungan menit.

Buku ini ditulis oleh psikolog perilaku dan juga ahli bahasa asal Swedia, Johan Forssen Ehrlin. Di dalamnya para orangtua diinstruksikan menggunakan metode penguatan agar anak tidur, misalanya menguap saat membacakan dan membacakan cerita secara perlahan dan lembut pada kata yang dicetak miring.

"Sebelumnya saya sudah menulis buku tentang kepempinan dan pengembangan diri menggunakan teknik ini, namun tiba-tiba muncul ide untuk menggunakan teknik ini pada buku cerita anak-anak agar ia tertidur," terang Ehrlin kepada Telegraph dikutip Jumat (21/8/2015).

"Teknik dalam buku cerita ini bantu anak fokus dan membuat mereka bagian dari cerita sehingga mereka tertidur seperti kelinci yang ada dalam buku tersebut," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.