Sukses

Kunci Berhasilnya Sebuah Hubungan

Apakah kunci kebahagiaan dan keberhasilan dari suatu hubungan? Tertawa? Kemapanan finansial? Persahabatan? Atau komunikasi?

Liputan6.com, Jakarta Apakah kunci kebahagiaan dan keberhasilan dari suatu hubungan? Tertawa? Kemapanan finansial? Persahabatan? Atau komunikasi?

Semua hal itu memang tampaknya penting untuk menjaga hubungan tetap langgeng. Tapi peneliti dan guru besar emeritus bidang psikologi John Mordecai Gottman yang telah meneliti pasangan menikah selama 20 tahun terakhir menjelaskan, jika Anda ingin memiliki hubungan jangka panjang yang sehat dan harmonis, lakukan kebaikan lebih dulu dan konsisten.

Berbuat baik artinya Anda bersikap bersahabat, murah hati, dan peka. Bukti menunjukkan, semakin seseorang menerima atau melihat kebaikan, semakin mereka tergerak melakukan hal yang sama. Hal ini akan menaikkan kualitas cinta dan kemurahan hati dalam suatu hubungan.

Ada kalanya ketika berbuat baik terasa sulit. Biasanya hal ini terjadi saat kita marah atau kecewa. Dalam kondisi seperti itu berlaku baik bukanlah prioritas utama. Tapi, tetap konsisten selalu berbuat kebaikan merupakan kunci untuk hubungan yang bahagia dan berhasil.

Penting diingat, berbuat baik bukan terletak pada seberapa besar aksi Anda. Itu tak akan bermakna jika hanya dilakukan sesekali. Kebaikan terletak pada hal-hal detail, dan jika dirpaktikkan dalam keseharian, hubungan Anda akan berkembang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.