Sukses

7 Makanan Pengganti Mi Instan

Ada beberapa makanan subtitusi yang dapat dijadikan alternatif bagi Anda pecinta mi. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi mi sesekali mungkin tak ada salahnya. Namun bagaimana bila mi telah menjadi kebiasaan makan sehari-hari.

Laman Sheknows mencatat, ada beberapa makanan subtitusi yang dapat dijadikan alternatif bagi Anda pecinta mi. Apa saja? simak ulasannya berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Mi kol

1. Mi kol

Variasi pasta dengan bahan utama kol ini mungkin agak aneh. Tapi kol kaya akan antioksidan yang menawarkan manfaat detoksifikasi.

Cabbage noodles

3 dari 7 halaman

Mi wortel

2. Mi wortel

Tinggi akan vitamin A, membuat wortel menjadi makanan super untuk menjaga kesehatan mata. Wortel dapat mudah direbus dan menjadi mi sayuran yang sempurna untuk hidangan utama.

Carrot Noodles

4 dari 7 halaman

Mi Mentimun

3. Mi Mentimun

Makan sehat seharusnya dapat dilakukan dengan mudah. Anda tidak perlu lagi menjadikan mentimun sebagai selingan, potong-potong sayuran ini dan jadilah mie mentimun dan tambahkan sayuran lain.

Cucumber noodles

5 dari 7 halaman

Mi terong

5. Mi terong

Terong mungkin tidak menjadi pilihan pasta pengganti. Namun mi ini dapat menjadi alternatif dengan cara menggoreng cepat dengan sedikit minyak zaitun untuk melembutkan tekstur. Tambahkan buncis dan bawang putih untuk rasa yang sempurna.

eggplant noodles

6 dari 7 halaman

Spaghetti labu

6. Spaghetti labu

Belum pernah mencoba labu menjadi bahan pasta, bukan? campurkan saus Bolognese tradisional Italia, dan Anda akan ketagihan.

Spaghetti squash

7 dari 7 halaman

Mi kentang

7. Mi kentang

Membuat sendiri mi kentang melalui spiralizer kue selama 10 menit, Anda bisa mendapatkan pasta dengan saus spaghetti favorit Anda.

Sweet potato noodles

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini