Sukses

Bagaikan Air, Kebaikan Masih Mengalir di Negeri Ini

Air selalu menemukan jalannya, begitu pula dengan kebaikan. Dengan berbuat baik tentu akan menjadikan kehidupan lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Air adalah sumber kehidupan dan Kebaikan. Air selalu menemukan jalannya, begitu pula dengan kebaikan. Dengan berbuat baik tentu akan menjadikan kehidupan bangsa dan masyarakat Indonesia menjadi lebih baik.

Di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70, mari kita semua mengalirkan kebaikan untuk perubahan. Di awali dengan niat yang baik, sederhana, dan tulus, maka kebaikan akan membawa manfaat bagi banyak orang. Sudah banyak contoh nyata disekitar Anda, antara lain:

1. Bandung

Kakek Sariban yang dengan ikhlas dan sukarela membersihkan kota Bandung tanpa mengharapkan imbalan. Perbuatannya membuat lingkungan Bandung menjadi bersih dan masyarakat bisa berjalan dengan nyaman.

2. Yogyakarta

Ibu Yuniana Oktoviati yang membuka warung shodaqoh setiap hari Jumat. Melalui warung ini, Ibu Yuniana Oktoviati memberikan makan gratis bagi kaum dhuafa.

3. Jakarta

Abdul Rohim, seorang penebar inspirasi dari Jakarta yang sudah sejak tahun 2011 lalu tanpa pamrih bersama sejumlah rekannya membersihkan paku-paku di jalanan yang sengaja disebar oleh orang-orang tidak bertanggungjawab.

Keprihatinan terhadap banyaknya korban ranjau paku, membuat  Rohim bersama sejumlah rekan tergerak untuk melakukan sesuatu demi meminimalisir korban.

Budi baiknya sempat mendapatkan tentangan dari orang-orang yang tidak sepakat dengan perbuatan Rohim dkk. Namun, kerelaan dan keikhlasannya membuat jalan menjadi mudah hingga berlanjut sampai sekarang.

Masih banyak kebaikan di negeri ini yang bisa menginspirasi Anda dan dialirkan kepada yang lain. Semua itu bisa Anda temukan di www.bagaikanair.com, sebuah website yang digagas oleh Danone AQUA yang termasuk dalam inisiatif bertajuk Bagaikan Air.

Karena kebaikan adalah warisan orang Indonesia dan Danone AQUA percaya bahwa ada kebaikan di setiap orang.

“Pada dasarnya, kami meluncurkan inisiatif ini karena apapun yang kami pilih dan lakukan selama ini selalu mengacu pada kebaikan hidup," ujar Febby Intan, Brand Director Danone AQUA.

Nama Bagaikan Air, terinspirasi dari filosofi air yang erat dengan sifat kebaikan. Saatnya mengalirkan kebaikan untuk buat perubahan, lakukan dengan tiga cara berikut ini. Pertama, sebarkan kebaikanmu dengan menggunakan #AkuAkan. Kedua, ceritakan kisah kebaikanmu di www.bagaikanair.com, dan ketiga, bergabunglah dengan komunitas sosial.

Dimulai dari niat baik, kebaikan akan mengalir Bagaikan Air.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.