Sukses

Berkah di Balik Kasus Label Prop 65 Warning bagi Bos Sido Muncul

Kasus yang menimpa PT Sido Muncul pada produk Tolak Angin tidak membuat sang Presiden Direktur, Irwan Hidayat berkecil hati.

Liputan6.com, Jakarta Kasus yang menimpa PT Sido Muncul pada produk Tolak Angin tidak membuat sang Presiden Direktur, Irwan Hidayat berkecil hati.

Menurutnya, penempelan label "Prop 65 Warning" pada dietary supplement Tolak Angin yang beredar negara bagian California, Amerika Serikat ini justru anugerah baginya. 

"Buat saya ini blessing-nya, kami sudah membuktikan di Amerika produk kami baik. Ini kan hasil lab dari Amerika," ujar Irwan.

Irwan merasa mendapat banyak pesan sehingga ia tahu bahwa banyak masyarakat yang peduli akan keamanan produk Tolak Angin.

Ketika mengetahui produknya diberi label "Prop 65 Warning" di bulan Juni lalu, ia langsung minta pihak distributor Tolak Angin yakni Empire International melakukan pengecekan laboratorium.

Berdasar pengecekan di National Food Lab di Livermore, California ternyata hasilnya tidak terdeteksi bahan-bahan berbahaya dalam produk Tolak Angin.

"Ini kan berarti antara hasil laboratorium di Amerika Serikat, BPOM, dan laboratorium yang kami miliki hasilnya sama. Produk ini terbukti aman. Tidak terdeteksi bahan berbahaya seperti logam di dalam produk ini," terang Irwan saat di kantor BPOM pada Jumat (14/8/2015). 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini