Sukses

Aneh, Kristal Keluar dari Mata Wanita Ini

Selama 20 tahun, wanita ini harus menampung sekitar 30 plak putih seperti kristal setiap hari dari matanya.

Liputan6.com, Brazil Laura Pons (35) tak pernah menyangka bila dirinya akan memiliki keanehan sejak remaja. Selama 20 tahun, wanita ini harus menampung sekitar 30 plak putih seperti kristal setiap hari dari matanya.

Seperti dimuat laman Dailymail, Kamis (6/8/2015), bila kristal ini tidak dikeluarkan, membran mata Laura bisa bengkak. Bahkan, wanita asal Brazil sering mengambil libur kerja bila plak ini sulit keluar.

"Bila membengkak, saya akan sulit membuka mata. Rasanya seperti air mata yang mengeras, sangat menyakitkan," katanya.

Seorang dokter mata Rumah Sakit de Olhos de Bauru, Brazil, Dr Raul Goncalves mengatakan, kasus seperti ini belum ada di literatur medis. Namun dia memperkirakan, matanya memproduksi keratin berlebihan.

"Saya telah menjadi dokter mata selama 25 tahun dan saya tidak pernah melihat kasus seperti ini. Plak begitu cepat muncul, dan hanya ada satu penjelasan, reaksi kimia," ungkapnya.

'When it dries it hardens, it gets really hard, it hurts a lot,' Miss Ponce says of the crystal tears (pictured)

Dia menerangkan, setiap kali kita berkedip, ada pelumas mata yang membuat kita mudah mengeluarkan air mata. Setiap sel air mata ini terdiri dari beberapa lapisan air dan lemak. Ketika ada bakteri masuk, protein dari air mata harus mempertahankannya. Dalam kasus ini, pertahanan pelumas air mata bisa dikatakan gagal, dan komponen lainnya menyebabkan munculnya kristalisasi.

"Harapan saya, matanya dapat segera disembuhkan dan semuanya baik-baik saja," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.