Sukses

Pakai Deodoran Sebaiknya Malam, Bukan Pagi

Banyak orang mungkin tidak tahu kalau menerapkan deodoran atau antiperspirant sebaiknya dilakukan malam hari

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mungkin tidak tahu kalau memakai deodoran atau antiperspirant sebaiknya dilakukan malam hari, sebelum tidur.

Para ahli menilai, cara ini lebih efektif ketimbang Anda melakukannya di pagi hari setelah mandi. Alasannya, saat malam, suhu tubuh Anda lebih dingin, yang artinya Anda berkeringat lebih sedikit.

Dan seperti diberitakan Livestrong, Jumat (31/7/2015), walaupun Anda tertidur, kelenjar keringat akan lebih reseptif atau menyerap pada bahan aktif antiperspiran sehingga dapat mecegah bau badan dan mengurangi keringat pada ketiak keesokan harinya.

Dermatolog di New York, David Bank, membenarkan pernyataan tersebut. Menurutnya, saat pagi hari tingkat keringat lebih tinggi, apalagi setelah mandi, saat ketiak tidak kering maka antiperspiran hanya melindungi kulit bagian luar saja.

"Bahan kimia pada deodoran yang diterapkan pagi hari, hanya akan memblokir keringat di lapisan kulit luar, sehingga kemungkinan bau badan dan basah keringat masih mungkin terjadi, apalagi bila Anda orang yang aktif. Untuk itu, akan lebih efektif memakai deodoran malam hari," katanya seperti dimuat Dailymail. 

 

Baca juga: 

Sudahkah Anda Gunakan Deodoran dengan Benar? 

5 Kerugian Gunakan Deodoran

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini