Sukses

7 Manfaat yang Bakal Didapat Saat Rutin Konsumsi Daging Kambing

Daging kambing mengandung lemak jenuh, kolesterol yang lebih rendah sehingga bermanfaat untuk jantung.

Liputan6.com, Jakarta - Daging kambing dianggap lebih sehat daripada daging babi, sapi, bahkan lebih sehat dari kalkun dan ayam. Kambing kaya akan vitamin B1, B2, B3, B9, B12, E, K, kolin, protein, lemak alami, kolesterol, asam amino, mineral, elektrolit, dan asam lemak omega 6.

Namun, harga yang relatif mahal membuat kita jarang sekali mengonsumsi daging kambing. Bahkan, ada sejumlah individu yang hanya sekali menyantap daging kambing ketika hari besar seperti Idul Adha.

Berikut manfaat dari daging kambing seperti dikutip dari Boldsky pada Selasa (28/7/2015): 

1. Baik bagi jantung

Daging kambing mengandung lemak jenuh, kolesterol yang lebih rendah sehingga bermanfaat untuk jantung. Rutin mengonsumsi daging kambing sebulan dua kali dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

2. Tingkatkan kadar kolesterol

Daging kambing mengandung lemak tak jenuh yang dapat meningkatkan kualitas kadar kolesterol baik dan menghilangkan yang buruk.

3. Baik untuk turunkan berat badan

Bagi siapa saja yang ingin turunkan berat badan, diimbau untuk tidak menghindari daging kambing. Kandungan protein yang ada di daging kambing dapat menekan rasa lapar, dan membuat perut terasa penuh lebih lama. Daging kambing juga rendah lemak yang tidak menyebabkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi teratur.

4. Untuk ibu hamil

Salah satu manfaat dari makan daging kambing selama kehamilan adalah mencegah anemia pada ibu dan bayi. Daging kambing meningkatkan tingkat hemoglobin untuk ibu, karena itu dapat meningkatkan suplai darah ke janin.

5. Cegah kanker

Alasannya, karena daging kambing mengandung semua vitamin kelompok B, selenium, dan kolin yang bermanfaat mencegah kanker.

6. Pria jadi kuat

Daging kambing berisi torpedo dan empedu yang baik untuk mengobati masalah kesuburan pada pria. Dengan demikian membantu pria kuat dan meningkatkan kekuatannya.

7. Kurangi nyeri haid

Konsumsi daging kambing saat datang bulan menjauhi perempuan dari rasa nyeri yang menyakitkan. Daging kambing kaya zat besi yang dapat meningkatkan kualitas darah dan mengurangi peradangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini