Sukses

Baru Usia 19 Bulan, Bayi Ini Sudah Kecanduan Bir

Dalam sekali minum saja bayi yang dipanggil Tangtang itu bisa minum setengah botol.

Liputan6.com, Jakarta Seorang balita berusia 19 bulan kecanduan minuman alkohol. Dalam sekali minum saja bayi yang dipanggil Tangtang itu bisa minum setengah botol. Foto Tangtang yang menegak sebotol bir itu pun beredar secara online dan memicu kemarahan para netizen.

Sang ayah yang tak disebutkan identitasnya menjelaskan, balita dari Chongqing itu tak bisa berhenti minum jika sudah memegang sebotol bir. Dan pria berusia 31 tahun itu mengatakan kecanduan itu bermula dari dirinya.

Seperti diberitakan Reports dan dikutip Jumat (24/7/2015), sang ayah memang pernah menawarkan beberapa tetes bir ke anaknya yang masih bayi dalam pertemuan keluarga. Usai meminum beberapa tetes, Tangtang terlihat mabuk.

Dalam beberapa bulan berikutnya, sang ayah kembali menawarkan anaknya minum bir, anggur putih, dan anggur merah. Saat itu, sang ayah sengaja memberikan minuman beralkohol untuk mendorong keberanian anak.

Tapi, ayah Tangtang kini begitu menyesal. Ia merasa sangat bersalah karena anaknya menjadi kecanduan minuman beralkohol. Setiap Tangtang melihat minuman beralkohol, ia langsung menjangkaunya. "Bir menjadi susu barunya," kata si ayah.

Sebenarnya, China melarang anak-anak di bawah 18 tahun mengonsumsi minuman beralkohol atau merokok, tetapi beberapa orangtua tampaknya mengabaikan larangan tersebut. Tahun lalu, anak berusia dua tahun di provinsi Anhui yang dikenal sebagai "Little Winebibber" lebih memilih minuman alkohol ketimbang susu. (Melly F)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.